Iklan sukun new

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi Peragakan Adegan Tiduran di Depan Kuat Ma'ruf

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi Peragakan Adegan Tiduran di Depan Kuat Ma'ruf

TIDURAN- Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf saat melakukan rekonstruksi kasus Brigadir J. -Tangkapan Layar-Polri-TV Youtube

JAKARTA, radartegal.com - Mengenakan baju putih, Putri Candrawathi ikut ambil bagian dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat. Tidak sendiri, dia memperagakan salah satu adegan bersama Kuat Ma'ruf yang juga menjadi tersangka.

Dalam rekonstruksi yang ditayangkan di Youtube Polri TV, terlihat Putri Candrawathi memperagakan sedang tiduran sambil memainkan handphone di atas kasur.

Di saat Putri Candrawathi sedang tiduran ada Kuat Ma'ruf di sebelahnya yang sedang duduk.

Namun belum diketahui maksud dan tujuan adegan apa yang diperagakan Putri Candrawathi dan Kuat Maruf. Namun adegan tersebut merupakan peristiwa yang terjadi di Magelang.

Rekonstruksi kali ini dilakukan di dua lokasi yaitu di rumah Ferdy Sambo di Jalan Saguling dan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dalam rekonstruksi Brigadir J, Putri Candrawathi mengenakan baju dan masker warna putih dan Kuat Maruf mengenakan baju tahanan warna oranye.

Selain Putri Candrawathi dan Kuat Maruf, ada tersangka lainnya yang dihadirkan yakni Ferdy Sambo, Bharada E, dan Bripka RR.

Untuk peristiwa di Magelang sebagai awal mula kasus pembunuhan Brigadir Yoshua, direka ulang di Jakarta. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo membenarkan hal tersebut. 

"Iya (rekonstruksi Magelang) hari ini juga, informasi dari penyidik hari ini juga. Cuma yang di Magelang gunakan lokasi yang lain ya. Kami sudah siapkan lokasinya," kata Dedi di tempat kejadian perkara (TKP) Saguling III Jakarta Selatan, Selasa 30 Agustus 2022.

Hal yang sama dikatakan oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi menyebutkan, rekonstruksi peristiwa Magelang dilaksanakan di Jakarta.

"(Reka ulang peristiwa Magelang) di Jakarta," kata Andi. 

Dalam rekonstruksi ini para tersangka memperagakan 78 adegan di dua TKP, Saguling dan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat digelar Selasa, 30 Agustus 2022. Dalam salah satu reka adegan, Ferdy Sambo terlihat memegang HT di samping Putri Candrawathi.

Sumber: fin.co.id