Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi Peragakan Adegan Tiduran di Depan Kuat Ma'ruf

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi Peragakan Adegan Tiduran di Depan Kuat Ma'ruf

TIDURAN- Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf saat melakukan rekonstruksi kasus Brigadir J. -Tangkapan Layar-Polri-TV Youtube

Dalam adegan itu, Sambo duduk bersama Putri di sebuah sofa. Mereka berbincang selama beberapa menit, dan kemudian Ferdy yang memegang Handy Talky (HT) menggerakkan bibir.

Di adegan inilah Sambo tampak berkomunikasi dengan seseorang yang belum diketahui sosok dan isi pembicaraannya lewat HT tersebut.

Tidak lama setelah reka ulang komunikasi melalui HT itu, Sambo memeluk Putri yang menunjukkan wajah sedih.

Tidak lama dia meninggalkan Sambo dari lokasi reka ulang tersebut.

Adegan komunikasi yang dilakukan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebelum Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J terbunuh diperagakan di Rumah Pribadi Sambo, di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan, Selasa (30/8).

Dalam siaran langsung kanal Youtube Polri TV, adegan komunikasi tersebut dilakukan Sambo bersama sang istri, Putri Candrawathi.

Hingga saat ini, rekonstruksi di kediaman pribadi Sambo masih berlangsung, seperti dikutip dari RMOL.id.

Digelar di dua tempat, rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua di rumah Ferdy Sambo terbagi dalam 27 adegan di rumah Duren Tiga dan 35 adegan di Saguling, Selasa, 30 Agustus 2022.

Dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua ini, semua tersangka akan dihadirkan.

“Yang hadir lima tersangka didampingi pengacaranya masing-masing, 10 Jaksa Penuntut Umum (JPU), Komnas HAM dan Kompolnas serta LPSK,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

“Rekonstruksi sebanyak 35 adegan di rumah Saguling. Menyangkut kejadian tanggal 8 Juli dan paska pembunuhan Brigadir Joshua,” kata Irjen Dedi kepada wartawan.

“Sebanyak 27 adegan diperagakan di Duren Tiga terkait pembunuhan Brigadir Joshua,” jelasnya lagi.

Kelima tersangka dalam kasus ini antara lain Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan asisten rumah tangga yang juga sopir Kuat Ma’ruf.

Sementara itu, pihak keluarga Brigadir Joshua yang diwakili pengacara Kamaruddin Simanjuntak dan beberapa pengacara yang lain juga terlihat hadir di rumah Saguling Tiga pada Selasa pagi untuk melihat rekonstruksi pembunuhan Joshua ini.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan Ferdy Sambo menjanjikan penghentian kasus (SP3) kematian Brigadir Joshua kepada Bharada Eliezer.

Sumber: fin.co.id