Ajaib! Warung Brebes Jadi Satu-satunya Bangunan yang Selamat dari Kebakaran Hebat di Simprug Golf

Ajaib! Warung Brebes Jadi Satu-satunya Bangunan yang Selamat dari Kebakaran Hebat di Simprug Golf

SELAMAT - Warung yang selamat dari kobaran api di Simprug Golf, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Agustus 2022. -ANTARA/Luthfia Miranda Putri-

JAKARTA, radartegal.com - Menjadi satu-satunya bangunan yang selamat dari kebakaran hebat, pada Minggu (21/8), warung Brebes di Simprug Golf, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mendapat sorotan banyak pihak. 

Pasalnya, warung yang didominasi warna kuning dan hijau ini menjadi saksi bisu ganasnya api yang membakar rumah warga. Warung ini adalah satu-satunya bangunan yang selamat dari Kebakaran di Simprug Golf. 

Warung sederhana ini terlihat masih berdiri kukuh di antara puing-puing bekas bangunan yang mulai runtuh dan ludes hampir menyatu dengan tanah.

Si jago merah diketahui melalap rumah milik 133 kepala keluarga (KK) atau 398 jiwa yang terdampak. 

Warung nasi Warung Brebes Pesona Dua Putri itu menjadi satu-satunya bangunan yang selamat.

Garis polisi masih terbentang panjang mengitari warung yang berukuran 4x12 meter tersebut sejak kebakaran melanda.

Saat itu sekitar pukul 10.00 WIB, saudara Sri yang bernama Zaini menjaga warung seperti biasa dengan melayani pelanggan.

Ketika sudah menaruh makanan di etalase warung terdengar teriakan warga untuk segera keluar dari rumah.

"Kejadiannya pas saya ngelayanin orang, terus, kok, pada heboh. Pas saya lihat keluar ada kepulan asap dari belakang," kata Sri Rohayati, pemilik warung nasi.

Dia juga panik. 

"Saking paniknya, pelanggan enggak saya kasih minum," kata Zaini saat ditemui di Warung tersebut.

Kemudian Zaini langsung membangunkan ayahnya yang sedang tidur di kamar atas. Dengan cepat dirinya mengambil beberapa barang yang bisa diselamatkan seperti baju dan uang untuk dibawa keluar.

Seusai keluar dari warung, ada beberapa sukarelawan yang mulai berdatangan dan membantu mengangkut barang yang masih bisa diselamatkan seperti kulkas, etalase warung dan penanak nasi.

Menurut Zaini, saat itu suasana diwarnai kepanikan. Warga menyelamatkan diri dari kobaran api.

Sumber: antaranews.com