Ajaib! Warung Brebes Jadi Satu-satunya Bangunan yang Selamat dari Kebakaran Hebat di Simprug Golf

Ajaib! Warung Brebes Jadi Satu-satunya Bangunan yang Selamat dari Kebakaran Hebat di Simprug Golf

SELAMAT - Warung yang selamat dari kobaran api di Simprug Golf, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Agustus 2022. -ANTARA/Luthfia Miranda Putri-

Dia bersama tiga anggota keluarganya langsung menyelamatkan diri ke tempat aman. Setelah beberapa lama seusai pendinginan api, betapa terkejutnya Zaini melihat kondisi warung tempatnya berjualan masih utuh dan tidak habis terbakar seperti rumah lainnya.

Setelah dia melihat kondisi warung seusai kebakaran tersebut, hanya tembok kamar atas yang gosong sedikit serta ventilasi lantai bawah yang terbakar.

Dia pun menyampaikan kabar tersebut kepada saudaranya sekaligus pemilik warung itu, Sri yang berada di kampungnya, Brebes (Jawa Tengah).

"Ya, mungkin mukjizat dari Allah SWT. Saudara saya kalau jualan salat dan sedekahnya enggak pernah ketinggalan," katanya.

"Setiap Jumat juga selalu memberikan makanan dan minuman gratis," kata Sri penuh syukur.

Sri mengatakan sudah lama keluarganya melakukan aksi "Jumat Berkah" dengan memberikan makanan dan minuman gratis kepada warga yang membutuhkan.

Selain itu, pemilik warung ini bergabung dalam komunitas di Pamulang dengan menjadi donatur. Yakni, memberi sedekah berupa uang ketika memiliki rezeki lebih.

"Kalau saya jualan ada orang minta nasi saya kasih. Dia bayar saya enggak mau, malah saya tambahin uang," tutur Sri. 

Wanita berusia 41 tahun itu mengatakan rasa sosialnya ini tumbuh dari didikan orang tuanya sejak kecil.

Dia sudah terbiasa berbagi rezeki meski terkadang dirinya juga membutuhkan. Menurut Sri, penghasilannya sebagai penjual warung nasi setiap harinya tak menentu. 

Terkadang mendapat penghasilan mulai dari Rp900 ribu hingga Rp1,2 juta per hari.

Dengan aksi sosialnya yang dilakukannya ini, Sri tak menampik dirinya sempat rugi, namun semua itu kembali kepada rezeki yang telah diatur Tuhan Yang Maha Kuasa. 

"Ya namanya orang jualan tetap ada ruginya. Cuma gimana lagi, ya kita, kan, sama-sama manusia harus saling bantu," tuturnya dikutip dari Antara.com. (ima/rtc)

 

 

Sumber: antaranews.com