Tungku Menyala, Rumah di Kabupaten Tegal Terbakar Hebat

Tungku Menyala, Rumah di Kabupaten Tegal Terbakar Hebat

KEBAKARAN- Petugas PMI Kabupaten Tegal melakukan assesment kebakaran rumah.-Istimewa-

DUKUHTURI, radartegal.com - Sebuah rumah yang berlokasi di RT003 RW001 Desa Pengarasan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal terbakar hebat pada Selasa, 23 Agustus 2022 sore sekitar pukul 15.30 WIB. 

Dugaan sementara, kebakaran dipicu akibat bara yang berada di dalam tungku menyala kembali setelah digunakan untuk memasak air, kemudian merembet ke kayu bakar yang berada di dekatnya hingga membesar membakar rumah.

Data dari PMI Kabupaten Tegal menyebutkan, sebelumnya warga melihat adanya kepulan asap tebal dari rumah milik Samir (60). Melihat itu, sejumlah warga berbondong-bondong menuju rumah korban dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Warga lainnya, kemudian melaporkan kejadian ke damkar yang tiba di lokasi beberapa saat kemudian. Setelah tiba di sana, petugas langsung melakukan pendinginan dan memastikan api benar-benar sudah padam.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, dapur dan kamar mandi terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta," kata Petugas Posko PMI Kabupaten Tegal Latifah. (muj/ima)

Sumber: