Wakil Ketua DPRD Habib Ali Mendorong Pembelajaran di Sekolah Kota Tegal Tetap 6 Hari

Wakil Ketua DPRD Habib Ali Mendorong Pembelajaran di Sekolah Kota Tegal Tetap 6 Hari

-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

KOTA TEGAL - Adanya surat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) agar sekolah di daerah menggelar kegiatan belajar mengajar selama 5 hari, mendapatkan tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin. 

Dirinya berharap agar sekolah tidak menerapkannya untuk memberikan kesempatan kepada siswa guna belajar di Madrasah Diniyah maupun Taman Pendidikan Qurani (TPQ).

Melalui pesan suara yang dikirimkan melalui WhatsApp, Habib Ali menanggapi adanya surat itu, dirinya telah berkoordinasi dengan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Ka. Disdik). 

Pada saat itu, dia menyampaikan harapannya agar pendidikan di Kota Tegal harus tetap berjalan 6 hari, baik tingkat SD-SMP.

"Sehingga kami berharap agar wacana 5 hari sekolah tidak dilaksanakan," katanya.

Menurut Habib Ali, misi dari pendidikan yakni mencetak generasi yang berkepribadian, berakhlakul karimah serta memiliki wawasan kebangsaan. 

Dengan begitu, memberikan kesempatan kepada lembaga, seperti diniyah dan TPQ bisa membantu pemerintah dalam mencetak tujuan itu.

"Selain itu, kalau anak waktunya dihabiskan hanya untuk sekolah dari pagi sampai sore dalam pelaksanaan 5 hari sekolah, maka akan mengakibatkan tutupnya TPQ dan Madrasah Diniyah," kata koordinator Komisi I DPRD itu.

Menurut Habib Ali, pernyataan itu juga sudah disampaikannya kepada Kadisdik baik melalui fraksi, DPC PKB maupun pribadi. 

"Saat itu, ka disdik menyampaikan sekolah di Kota Tegal tetap akan dilaksanakan 6 hari," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: radartegal.com