Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Soroti Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Soroti Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Wakil Ketua DPRD menyoroti pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, mendapatkan sorotan dari Wakil Ketua DPRD Habib Ali Zaenal Abidin. Dia menilai pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Tegal berjalan dengan baik. 

Hal itu, dia sampaikan sesaat setelah memantau langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Pemilu 2024 di TPS 28 Kelurahan Debong Tengah. Dia juga sempat melihat kesiapan kegiatan tersebut dan berjalan dengan baik pula.

"Secara umum pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Tegal sudah baik. Tidak ada kendala yang berarti," katanya.

Namun, kata Habib Ali, setelah tahapan pemungutan suara Pemilu 2024, yang perlu diperhatikan adalah saat rekapitulasi hasil di tingkat kecamatan. Dia berharap jika ada hal-hal yang perlu diperbaiki maka bisa dilakukan dengan melihat hasil C1 Plano di tingkat Kecamatan.

BACA JUGA: Pemungutan Suara Ulang Terpaksa Dilakukan di TPS 15 Desa Penarukan Kabupaten Tegal, Ini Penyebabnya

Selanjutnya, ujar Habib Ali, pihaknya juga menilai pelaksanaan PSU berjalan dengan baik. Pelaksanaan sesuai dengan aturan yang ada.

"Pelaksanaan PSU ini sudah sesuai, yakni dimulai pukul 07.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan penghitungan," pungkasnya. 

Sekedar informasi, di Kota Tegal hanya ada 1 TPS yang menggelar PSU, yakni di TPS28 Kelurahan Debong Tengah. PSU digelar setelah pada hari pemungutan suara 14 Februari 2024, Panwas TPS mendapati petugas KPPS sudah membuka kotak suara sebelum pukul 07.00 WIB.

Pelaksanaan PSU di TPS 28 Kelurahan Debong Tengah berlangsung sejak pukul 07.00 hingga pukul 23.45 WIB. Dengan jumlah yang hadir mencapai 237 pemilih ditambah 1 pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

BACA JUGA: TPS 28 Kota Tegal Gelar Pemungutan Suara Ulang Pemilu 2024, Ternyata Ini Sebabnya

Sementara jumlah total DPT di TPS tersebut adalah sebanyak 287 pemilih. Demikian informasi terkait pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Tegal. (*)

Sumber: