Zulhas Kampanyekan Putrinya dengan Migor Murah, Denny Siregar: Bisanya Cuman Maen Politik Doang

Zulhas Kampanyekan Putrinya dengan Migor Murah, Denny Siregar:  Bisanya Cuman Maen Politik Doang

--Antara

Pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang meminta penerima minyak goreng untuk memilih anaknya, Futri Zulya Savitri terus menjadi sorotan publik.

Saat itu, Zulhas mempromosikan anaknya, Futri Zulya Safitri kepada masyarakat pengunjung pasar agar memilih putrinya sebagai calon anggota legislatif.

Pegiat media sosial Denny Siregar buka suara soal ini. Denny tidak habis pikir kenapa Presiden Jokowi memilih Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan.

Ia pun menyebut jika ketum PAN itu hanya bisa bermain politik saja.

“Gua juga gak paham, untuk apa sih pakde milih orang ini ? Kerja gak bisa, bisanya cuman maen politik doang,” ucapnya dilansir dari Twitter pribadinya, Rabu (13/7).

Sebelumnya, Faizal Assegaf juga ikut memberikan tanggapan. Menurutnya, Zulhas telah membuat keonaran dengan memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi.

Apalagi jabatannya sebagai Menteri Perdagangan baru seumur jagung.

“Ketum PAN, Zulhas bikin keonaran & ditegur pres @jokowi. Baru dipungut jd menteri kok bertindak norak,” tulis Faizal Assegaf di Twitter.

Faizal mengungkapkan, tidak heran jika banyak yang mengkritik Jokowi karena kelakuan para pembantunya, dalam hal ini para menteri.

“Rakyat prihatin. Hari demi hari rakyat disuguhi akrobat politik busuk. Tagar #JokowiBebanRakyat tdk hanya datang dari Istana, tp kelakuan buruk para pembantu presiden,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membagikan minyak goreng Minyakita di Lampung menjadi sorotan publik.

Presiden Jokowi meminta Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk fokus bekerja.

Hal ini disampaikan Jokowi menanggapi sikap Zulhas yang meminta warga memilih anaknya saat membagikan minyak goreng gratis di Lampung beberapa waktu lalu.

Jokowi mengingatkan Zulhas untuk fokus menjalankan tugas yang diperintahkannya. Salah satunya, menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14.000 per liter, seperti dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

Sumber: fajar.co.id