Diduga Sakit, Satu Jemaah Haji asal Pemalang Meninggal Dunia

Diduga Sakit, Satu Jemaah Haji asal Pemalang Meninggal Dunia

MENJELASKAN - Plt. Kasi PHU Kantor Kemenag Pemalang sedang menjelaskan update kondisi jamaah haji asal Kabupaten Pemalang.-M. RIDWAN/RADAR PEMALANG-

PEMALANG - Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Seorang jemaah haji asal Kabupaten Pemalang bernama Karno bin Damo Abas, 64, masuk dalam kloter 35, embarkasi Solo meninggal dunia di Arafah (8/7) sekitar pukul 02.24 WAS.

Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pemalang Umayah menyebut, jemaah haji asal Kabupaten Pemalang yang diberangkatkan ke Arab Saudi berjumlah 302 bersama cadangan. Namun, saat ini jemaah asal Pemalang berkurang 1 orang karena meninggal dunia.

"Ya atas nama Karno bin Damo Abas, meninggal di Klinik 43/906 Arofah," jelasnya kepada Radar Tegal, Selasa (12/7).

Umayah menjelaskan, meninggalnya Karno karena penyakit hipertensi atau darah tinggi, dan dimungkinkan penyakitnya kambuh hingga meninggal dunia.

"Yang bersangkutan juga mempunyai riwayat penyakit stroke," kata dia.

Menurutnya, untuk kloter 36, jemaah haji Indonesia asal Kabupaten Pemalang yang Nafar Awal berjumlah 256 orang dan Nafar Tsani berjumlah 4 orang. 

Nafar Awal adalah jemaah yang mengambil pilihan untuk keluar dari Mina pada 12 Zulhijah sebelum terbenamnya matahari, sedangkan Nafar Tsani adalah jemaah yang akan tetap menginap sampai 13 Zulhijah.

"Yang Nafar Awal sudah sampai semua di Hotel Kiswah tower 4  jam. 09.30 WAS," terangnya. (rid/ima)

Sumber: