Hendak Dipotong, Kerbau Kurban Ngamuk dan Lari ke Area Bandara Soetta, Endingnya Tidak Terduga

Hendak Dipotong, Kerbau Kurban Ngamuk dan Lari ke Area Bandara Soetta, Endingnya Tidak Terduga

DITEMBAK MATI- Sekitar pukul 09.00 WIB, seekor kerbau yang dijadikan hewan kurban mengamuk saat akan dipotong. Hewan itu akhirnya ditembak.--

TANGERANG- Hari Raya Iduladha selalu ditandai dengan pemotongan hewan kurban. Terkadang ada hal tidak terduga yang terjadi saat pelaksanaannya, salah satunya seperti yang terjadi di Tangerang.

 

Sekitar pukul 09.00 WIB, seekor kerbau yang dijadikan hewan kurban mengamuk saat akan dipotong.

 

Setelah berhasil melepaskan diri dari tali kekangnya, kerbau tersebut kemudian berlari ke area Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama menuturkan, saat itu, panitia kurban dari Musholla Baiturrahman di Gg Cilampai, Kampung Melayu Timur RT 02, RW 19, Desa Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, hendak melakukan pemotongan hewan kurban.

 

"Namun pada saat akan melakukan pemotongan terhadap 1 ekor hewan qurban Kerbau, tiba-tiba Kerbau mengamuk dan lepas dan lari ke wilayah Neglasari," kata Kompol Putra.

 

Kerbau yang terlepas itu pun berlari hingga mendekat ke pagar Bandara Soetta di jalur perimeter utara di Kampung Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang.

 

Karena dianggap sangat berbahaya bagi lalu lintas penerbangan, akhirnya polisi memutuskan untuk melumpuhkannya dengan cara ditembak menggunakan senjata api di bagian kepalanya.

 

Sumber: fin.co.id