Menjelang Iduladha, Jemaah Calon Haji Asal Kota Tegal di Tanah Suci Mekkah Dikabarkan Sehat

Menjelang Iduladha, Jemaah Calon Haji Asal Kota Tegal di Tanah Suci Mekkah Dikabarkan Sehat

TELEKONFERENSI- Pemkot melakukan telekonferensi dengan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) di Padang Arafah sebelum pelaksanaan wukuf.--

Hingga Jumat (8/7) pagi, kondisi jemaah haji asal Kota Tegal di tanah suci Mekkah masih dalam kondisi sehat. Hal itu diketahui setelah dilakukan telekonferensi antara pemkot dengan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) di Padang Arafah sebelum pelaksanaan wukuf.

Tim Kesehatan Haji dr Wiwit mengatakan, seluruh jamaah dengan risiko tinggi maupun yang bukan risiko tinggi dalam keadaan sehat. Serta siap melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

"Kondisi jemaah haji asal Kota Tegal dalam kondisi baik, terima kasih atas obat-obatan yang telah diberikan, sangat manfaat bagi jemaah," kata dr Wiwit.

Menanggapi itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengimbau kepada TPHD agar melakukan pendampingan khusus untuk jemaah. Utamanya bagi mereka yang kurang sehat.

"Barangkali ada yang jemaah haji yang kurang sehat pendampingannya harus lebih fokus kepada orang itu, barangkali ada yang kurang sehat betul-betul ada pendampingan khusus," ujar Dedy Yon.

Wali Kota juga berpesan agar saling membantu dengan daerah lain. Serta menjalin hubungan baik.

Wakil Ketua DPRD Habib Ali Zaenal sekaligus memimpin jemaah haji Kota Tegal saat wukuf meminta doa restu dari seluruh warga. Sehingga, seluruh rukun haji bisa dilaksanakan dengan baik. 

"Semua jemaah haji, petugas TKHI, TKHD, pendamping, ketua rombongan, semua berjalan dengan baik," ujar Habib Ali. (muj/ima)

Sumber: