Dua Rumah di Pantura Kabupaten Tegal Terbakar, PMI Kirim Bantuan

Dua Rumah di Pantura Kabupaten Tegal Terbakar, PMI Kirim Bantuan

Dua rumah milik Sodikin dan Karyoto yang berlokasi di RT 2 RW 2 Desa Kramat Kecamatan Kramat terbakar hebat. Karenanya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal langsung memberikan bantuan kepada pemilik rumah.

Bantuan yang dikirimkan pada Sabtu (14/5) siang itu langsung diserahkan Pengurus Bidang Kesiapsiagaan Bencana Agus Subagyo didampingi Perangkat setempat dan Relawan PMI Kabupaten Tegal. Bantuan yang diberikan berupa sembako, hygienis kit, pakaian pantas pakai dan sejumlah uang tunai.

Agus Subagyo mengatakan peristiwa kebakaran yang melanda dua rumah warga itu terjadi pada Jumat (13/5) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, warga melihat api dari salah satu ruangan di lantai 2 rumah milik sodikin. 

"Karena lantai dua terbuat dari kayu, maka api dengan cepatnya membakar isi dan ruangan di sana. Bahkan menjalar ke rumah Karyoto yang berada disebelahnya,"katanya.

Melihat itu, kata Agus, warga segera menghubungi pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian beberapa saat kemudian. Selanjutnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB setelah 4 unit armada diterjunkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, mengakibatkan kerusakan parah pada rumah Sodikin dan bagian atap dan dinding rumah Karyo,"jelasnya.

Menurut Agus, kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan menvapai puluhan juta rupiah. Bahkan, keluarga Sodikin yang berjumlah 11 orang terpaksa mengungsi sementara di rumah tetangga. (muj/zul)

Sumber: