Tragis! 13 Tewas 12 Luka Berat dalam Kecelakaan Bus di Tol Surabaya-Mojokerto

Tragis! 13 Tewas 12 Luka Berat dalam Kecelakaan Bus di Tol Surabaya-Mojokerto

Sebuah peristiwa tragis menimpa bus Ardiansyah, Senin (16/5). Bus Ardiansyah dengan nomor pelat S-7322-UW yang membawa 25 orang itu mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju ke Surabaya.

Kecelakaan tunggal bus terjadi di KM 712+400 jalur A jalan tol Surabaya-Mojokerto pada pukul 06.15 WIB pagi.

Petugas kepolisian sudah mengevakuasi korban kecelakaan, membawa korban yang meninggal dunia dan terluka ke rumah sakit.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, kecelakaan bus Ardiansyah tersebut mengakibatkan 13 orang meninggal dunia dan 12 orang mengalami luka berat.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Kepolisian Daerah Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, bus tersebut melaju dengan kecepatan sedang di jalur lambat, tetapi saat tiba di KM 712+200 /A kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang pesan (Variable Message Sign/VMS) di pinggir jalan tol sehingga terguling.

"Akibat peristiwa tersebut 12 orang luka berat dan 13 orang meninggal dunia," kata Dwi Sumrahadi.

Sopir bus, lanjut Dwi, kini tengah dirawat karena luka berat sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Dwi menduga kecelakaan terjadi karena pengemudi mengantuk.
 
"Diduga driver mengantuk ya, tapi ini dinamis ya, karena sopirnya masih luka berat. Belum bisa dimintai keterangannya," ujar Dwi.

Selain itu, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengumpulkan keterangan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan.

Semua penumpang yang mengalami luka berat maupun meninggal dunia masih dalam pendataan.

Mereka kini tengah dirawat di berbagai rumah sakit terdekat yang ada di Sidoarjo dan Mojokerto.

"Paling banyak di RS Wahidin," ujarnya dikutip dari Fin.co.id. 

Menurut keterangan dari warga, bus yang mengalami kecelakaan tersebut membawa rombongan warga Surabaya Barat yang berwisata ke Dieng dan Yogyakarta pada 14 sampai 15 Mei 2022. (ima/rtc)

 

Sumber: