Tentara di Tegal Antar 750 Liter Minyak Goreng Kemasan ke Rumah-rumah Warga Pakai Sepeda Motor

Tentara di Tegal Antar 750 Liter Minyak Goreng Kemasan ke Rumah-rumah Warga Pakai Sepeda Motor

Di tengah kelangkaan minyak goreng curah, anggota Kodim 0712/Tegal membagikan ratusan liter minyak goreng kemasan ke rumah-rumah warga. Pembagian bantuan dari Korem 071/Wijaya Kusuma itu dilakukan 2 hari berturut-turut menggunakan sepeda motor. 

Pasilog Kodim 0712/Tegal Kapten (Inf) Jamaluddin Abbas mengatakan jumlah minyak goreng yang dibagikan sebanyak 750 liter dalam kemasan botol. Penyaluran minyak goreng dilakukan dengan cara mendatangi langsung warga kurang mampu satu persatu. 

"Minyak goreng ini bantuan dari Korem 071/Wijayakusuma yang didrop ke seluruh Kodim untuk diberikan ke warga yang kesulitan mencari minyak goreng. Bantuan ini untuk semua golongan baik agama, suku, ras dan untuk semua lapisan masyarakat," katanya. 

Menurut Pasi Log, total bantuan minyak goreng yang diserahkan ke seluruh Kodim di jajaran Korem 071/WK sebanyak 6 ton. Penyaluran dibagikan secara bertahap ke Kodim Banyumas, Cilacap, Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, Tegal, Brebes, Pemalang, Pekalongan dan Kodim Batang. 

"Jumlah yang dibagikan ke masyarakat adalah untuk satu kepala keluarga mendapatkan satu liter minyak goreng. Di wilayah Kodim 0712/Tegal pembagian minyak goreng dilakukan oleh 21 Koramil dan 1 Posramil yang ada," terangnya. 

Pasi Log menambahkan, pembagian minyak goreng dilakukan Babinsa dengan menggunakan sepeda motor lalu diantarkan ke penerima. 

Salah satu keluarga penerima, Dulkafi (42) mengaku sangat senang dengan bantuan minyak goreng yang diberikan apalagi diantar langsung oleh anggota TNI. Warga kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan tersebut menyebut harga minyak goreng sangat mahal setelah sebelumnya menghilang dari pasaran 

"Saya senang sekali dan berterima kasih atas bantuan minyak goreng yang diberikan oleh TNI melalui Babinsa, ini sangat membantu kami," tandas Dulkafi. (muj/zul)

Sumber: