Seminar #Cari_Aman Spesial Hari Kartini

Seminar #Cari_Aman Spesial Hari Kartini

RA Kartini merupakan sosok wanita cerdas yang menginspirasi wanita Indonesia, agar kaum perempuan dapat diperlakukan setara dengan kaum laki-laki.

Sehingga pada kesempatan istimewa ini Main Dealer Astra Motor Jateng ingin turut merayakan perjuangan Kartini dengan membakar semangat wanita – wanita muda melalui seminar #cari_aman berkendara edisi special hari Kartini yang dilaksanakan secara online, Kamis (21/4) lalu.

Kegiatan seminar ini diikuti oleh 111 peserta dari Universitas Sebelas Maret dan audience IG @hondajateng yang terdiri dari 88 peserta perempuan dan 23 peserta laki-laki yang acaranya dipandu oleh MC dan Moderator Mahasiswa, dibuka oleh Dr. Dewi Kusuma Wardani. M.Si. Wakil Dekan Bidang Umum & Keuangan FKIP UNS, dan diwakili oleh Dr. Yuyun Estiyanto MT.

Salah satu pembicara, AKP Yuna Ahadiyah Kanit Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jawa Tengah. AKP Yuna menyampaikan bahwa seminar ini dirujuk sebagai ajakan untuk kaum perempuan dalam hari Kartini agar bersama-sama membudayakan tertib berlalu lintas.

Selain itu juga saat menggunakan jalan dengan tertib, serta bergerak bersama kepolisian untuk menciptakan KAMSELTIBCAR LANTAS yang juga bisa menekan angka kecelakaan Lalu Lintas di Jawa Tengah.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah, Alfian Dian Pradana pun menegaskan agar kaum perempuan juga dapat menyebarkan kebaikan tentang keselamatan berkendara dengan tujuan mencegah terjadinya kecelakaan yang dialami generasi muda Indonesia.

Seminar ini berlangsung dengan seru dan setiap peserta sangat aktif untuk bertanya jawab dengan para pembicara. Salah satunya Mahasiswi UNS bernama Puput yang menanyakan terkait bagaimana cara agar kaum perempuan bisa selamat di perjalanan, tidak mengalami mogok, atau dirundung masalah berlalu lintas, karena kaum perempuan cenderung tidak begitu paham mesin motor.

“Ada banyak cara menangani masalah ini karena para pelanggan motor Honda sudah dimudahkan dengan banyaknya titik layanan perawatan motor AHASS di Jawa Tengah, selain itu bisa dengan mendownload aplikasi Motorku X agar mendapatkan notifikasi tentang jadwal perawatan serta pengetahuan tentang kendaraan, dan yang terakhir secara aktif berpartisipasi dalam Training Edukasi Keselamatan Berkendara #Cari_Aman yang diadakan oleh Main Dealer Astra Motor Jateng,” saran Alfian menanggapi pertanyaan peserta seminar. (zul/rtc)

Sumber: