Antisipasi Kejahatan saat Ibadah Salat Jumat, Polres Tegal Kota Gelar Patroli Srikandi

Antisipasi Kejahatan saat Ibadah Salat Jumat, Polres Tegal Kota Gelar Patroli Srikandi

Di saat masyarakat tengah melaksanakan Salat Jumat, jajaran Polres Tegal Kota menggelar patroli Srikandi. Itu dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan utamanya di saat pelaksanaan ibadah itu. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat melalui Kabag Perencanaan Kompol Evi Wijayatni mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dalam mengantisipasi dan meminimalisir adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Tegal. 

Utamanya, pada saat masyarakat melaksanakan ibadah salat Jumat. 

"Kegiatan patroli ini, untuk pencegahan terjadinya tindak kriminalitas. Sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah salat Jumat dengan khusyuk," katanya. 

Menurut Evi, di samping ke tempat-tempat ibadah juga, sasaran patroli itu yakni menyambangi sejumlah objek vital. Seperti perbankan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan yang tidak diinginkan. 

"Patroli Srikandi ini merupakan wujud pelayanan Polri terhadap masyarakat, dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman," terangnya. 

Kompol Evi menambahkan, menjaga dan memelihara kamtibmas bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab bagi anggota polki (polisi laki-laki ) saja. 

Namun, polwan pun mempunyai peran yang sama karena semua itu merupakan bagian dari tugas Polri. 

Harapannya, semoga kehadiran polisi wanita mendapat dukungan positif dari masyarakat. Sehingga polwan mampu menjaga kamtibmas di wilayah Kota Tegal di saat kaum pria melaksanakan ibadah salat. (muj/ima)

Sumber: