Fadli Zon Disentil Salah Gaul, Ade Armando: Selalu Gunakan Akal Sehat, Agar Negara Ini Selamat

Fadli Zon Disentil Salah Gaul, Ade Armando: Selalu Gunakan Akal Sehat, Agar Negara Ini Selamat

"Jadi kalau sekarang dia memberikan bantuan terkait organisasi yang diduga terkait dengan jaringan terorisme, apakah itu sesuatu yang disengaja atau tidak?," ujar Ade Armando. 

"Apalagi dalam penjelasannya Fadli mengatakan tidak tahu menahu soal HASI. DIa hanya berusaha menunjukkan bahwa ia berurusan dengan FIPS yang dipimpin tokoh-tokoh masyarakat seperti Bachtiar Nasir nam Mustofa Nahra," sambungnya.

"Ia mengabaikan fakta bahwa ia pernah saling bersahut di Twitter dengan HASI. Padahal kunci persoalan justru ada di HASI," tutur Ade Armando. 

Terlepas dari semua itu, Ade Armando menilai bahwa Fadli Zon terlalu sembrono dan tidak punya informasi dengan siapa ia bekerja sama. 

Meski demikian, ia menilai jika memang Fadli Zon benar-benar tidak tahu apa itu HASI dan sepak terjangnya hingga organisasi itu dinyatakan terlarang, maka hal itu rentan dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku terorisme untuk kepentingan mereka.

"Karena itu bung Fadli, selalu gunakan akal sehat. Karena kalau anda tidak gunakan akal sehat, negara ini tidak selamat," demikian nasehat Ade Armando kepada Fadli Zon. (fin/zul)

Sumber: