Wali Kota Tegal Berharap Pelaku Usaha Kuasai Digital Marketing Agar Amazing Tegal Terwujud

Wali Kota Tegal Berharap Pelaku Usaha Kuasai Digital Marketing Agar Amazing Tegal Terwujud

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berharap para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) sadar teknologi dalam pemasaran produk. Sehingga, nantinya slogan Amazing Tegal bisa terwujud. 

Hal itu disampaikan Dedy Yon saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi digital marketing dengan virtual reality technology di Pendopo Ki Gede Sebayu kemarin. 

Dedy Yon Supriyono mengatakan, pihaknya mengapresiasi pihak yang telah bekerjasama untuk menggelar kegiatan itu. Harapannya, akan ada proses berbagi ilmu dengan pelaku usaha, sehingga sadar teknologi dalam pemasaran produk. 

"Saya berharap dengan mengundang pelaku usaha dan UMKM dalam sosialisasi ini bisa membantu dan memberikan ilmu pemasaran dengan sistem digitalisasi yang secara luas baik nasional dan internasional," katanya. 

Menurut Dedy Yon, dengan dikenalnya produk dari Kota Bahari, diharapkan akan membantu dalam mewujudkan Kota Tegal dengan tagline Amazing Tegal, Tegal yang menakjubkan. 

"Saya berharap nanti digitalisasi produk akan lebih cepat agar kita mampu mempromosikan produknya, sehingga mampu menumbuhkan ekonomi di Kota Tegal," ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Tegal Muhammad Rudy Herstyawan menyampaikan maksud dari kegiatan sosialisasi itu, untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan kapabilitas dari para pelaku UMKM Kota Tegal. Sehingga mampu memanfaatkan perangkat digital dalam melakukan pemasaran. 

"Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka membuka gerbang pemasaran pada jagat online agar produk asli Indonesia khususnya produk  UMKM Kota Tegal mampu bersaing pada pasar global," papar Rudy. (muj/ima)

Sumber: