Koma Lima Hari Usai Di-KO Lawannya, Petinju Hero Tito Akhirnya Meninggal Dunia

Koma Lima Hari Usai Di-KO Lawannya, Petinju Hero Tito Akhirnya Meninggal Dunia

Innalillahi wainailaihi rojiiuun, petinju Hero Tito, Kamis (3/3) sore, meninggal dunia, setelah koma lima hari di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta Utara.

Sebelumnya petinju bernama asli Heru Purwanto itu sudah menjalani operasi pendarahan otak, sebelum menghembuskan napas terakhir pukul 16.45 WIB. "Ya, Hero Tito meninggal dunia pada hari Kamis, 3 Maret 2022 pada pukul 16.45 WIB," ujar promotor Armin Tan.

Meninggalnya Hero Tito dibenarkan Syarifuddin Lado yang bisa menjadi penata tanding. Namun, Lado panggilan akrab Syarifuddin Lado mengaku dalam pertandingan ini hanya bertugas membantu kelancaran pertandingan.

"Memang benar Hero Tito meninggal dunia," ujar Lado yang berada di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta Utara.

Selanjutnya jenazah almarhum Hero Tito, menurut Lado, akan dibawa dan dikebumikan di Malang, Jawa Timur. "Jenazah almarhum Hero Tito langsung dibawa ke Malang setelah dimandikan dan disalatkan."

Hero Tito tampil dalam partai tambahan kelas 61,2kg pada kejuaraan tinju profesional bertajuk Hollywings Sports Show Boxing di Hollywings Club yang berada di kawasan SCBD .

Dalam pertandingan yang disupervisi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) itu, Hero Tito kalah KO pada ronde ke-7 dari James Mokoginta. Petinju asal Malang ini memiliki rekor 29 kali, 16 menang (11KO), 2 kalah angka, 5 kali kalah KO.

Terakhir, dia kalah angka melawan petinju India, Kathish Kumar di Gachibowli Indoor Stadium Hyderabad, India, 5 Desember 2021 lalu. (wur/rm/zul) 

Sumber: