Berlokasi di Graha Pena Radar Tegal, Serbuan Vaksin Booster Tiga Institusi Diserbu Warga

Berlokasi di Graha Pena Radar Tegal, Serbuan Vaksin Booster Tiga Institusi Diserbu Warga

Serbuan Vaksinasi Booster Covid-19 bertajuk ‘Sinergi untuk Indonesia Sehat’ yang diselenggarakan atas kerja sama tiga institusi, yakni Radar Tegal, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, dan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal di Kantor Radar Tegal, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (25/2), disambut antusias oleh warga. 

Salah satu warga, Retno Windiarti, 38, mengantarkan anaknya, Aleira Zella, 8,5 tahun untuk divaksin booster. Sebelumnya, Aleira sudah divaksin dosis pertama dan kedua di puskesmas. Sedangkan saat vaksinasi lanjutan diadakan di sekolah, Aleira sedang kurang sehat. 

“Kebetulan rumah di Kelurahan Panggung, jadi lebih dekat,” kata Retno.

Sementara mahasiswa UPS, Talitha Maritza Yustia, 19, mengikuti vaksinasi booster sebagai upaya mengikuti anjuran pemerintah. 

Dengan divaksin booster, Talitha ingin meningkatkan imunitas. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tersebut juga berharap pandemi segera berakhir.

Serbuan Vaksinasi Booster Covid-19 yang merupakan wujud sinergitas antara Radar Tegal, Lanal Tegal, dan UPS Tegal. 

Menurut GM Radar Tegal M Sekhun SHI MM, vaksinasi booster ini diadakan untuk membuat Indonesia lebih sehat. Vaksinasi tidak cukup dosis pertama dan dosis kedua, tetapi juga diperlukan booster untuk tetap menjaga imunitas. 

“Di gelombang penyebaran Omicron ini, yang parah biasanya mereka yang belum divaksin. Ayo vaksin, jangan takut karena vaksin sudah teruji. Ini dalam upaya menyehatkan Indonesia,” ujar Sekhun. 

Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis MTr Hanla CHRMP melalui Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi SH MH menyampaikan, untuk membangun negeri, Lanal Tegal menjalin kerja sama dengan institusi lain, salah satunya dalam penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi Booster Covid-19 untuk mengatasi penyebaran Omicron.

“Varian Omicron penyebarannya cepat, sehingga kami menggelar Serbuan Vaksin ini,” ucap Kadrawi.

Mewakili Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum, Wakil Dekan II Dr Fajar Ari Sudewo SH MH mengapresiasi penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi Booster Covid-19. 

“Karena masih cukup jarang lembaga nonmedis yang mengadakan vaksinasi booster untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas,” ujar Fajar. (nam/ima)

Sumber: