Sempat Terganggu Jaringan, Kepengurusan Adminduk Pembuatan KK di Brebes Kembali Lancar

Sempat Terganggu Jaringan, Kepengurusan Adminduk Pembuatan KK di Brebes Kembali Lancar

Beberapa hari terakhir layanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dam Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Brebes sempat terganggu karena adanya gangguan jaringan lokal. Namun, saat ini gangguan tersebut sudah kembali normal. 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Brebes Mayang Sri Herbimo mengatakan, memang beberapa waktu lalu pelayanan adminduk, salah satunya pengurusan Kartu Keluarga (KK) agak sedikit terganggu. Namun, saat ini layanan itu sudah kembali normal. 

"Memang agak sedikit terganggu kemarin, tapi saat ini pembuatan adminduk seperti KK sudah kembali normal," ujarnya, Kamis (3/2). 

Dijelaskannya, terkait adanya keterlambatan pembuatan KK beberapa hari yang lalu dirinya meminta maaf. Jika ada keterlambatan, kata dia, masyarakat bisa mengadukan ke layanan yang sudah ada. 

"Kalau kemarin ada yang mengalami keterlambatan, kami mohon maaf. Tapi tidak semua mengalami hal itu. Bagi masyarakat yang ada keluhan atau aduan bisa menghubungi nomor 0817-703-329," jelasnya. 

"Dan memang setiap hari permohonan pembuatan KK sehari 800 sampai dengan 1.500 pemohon. Akta kelahiran 300 pemohon perhari. Cetak KTP 700 keping perhari, pindah 150 pemohon dan lainnya 200 pemohon," lanjutnya.

Ditambahkannya, selama ini memang di SOP sebisa mungkin mempercepat layanan adminduk. Namun, jika ada kelengkapan berkas yang kurang harus dilengkapi terlebih dahulu. 

"Kalau kemarin ada keterlambatan karena ada gangguan jaringan lokal, tapi hari ini sudah normal kembali. Intinya kami sebisa mungkin melakukan pelayanan yang maksimal dan cepat," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: