Kepala Dindikpora Jabatan Paling Favorit di Brebes, 12 Pelamar Lelang Siap-siap Berebut Kursinya

Kepala Dindikpora Jabatan Paling Favorit di Brebes, 12 Pelamar Lelang Siap-siap Berebut Kursinya

Pemkab Brebes melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) saat ini tengah menggelar seleksi terbuka enam jabatan eselon II. Dari keenamnya, posisi sebagai kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) paling favorit dan menjadi rebutan para pelamarnya.

Data yang diterima hingga, Senin (24/1) lalu, atau sehari setelah pendaftaran resmi seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) resmi ditutup, pelamar untuk posisi kepala Dindikpora ada 12 orang Jumlah ini paling banyak di antara lima jabatan eselon II yang juga ikut dilelang.

Kelimanya yakni staf ahli Pemerintahan, Hukum, dan Politik yang pelamarnya ada empat pejabat, staf ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan delapan pelamar, asisten sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dua orang, asisten sekda Bidang Administrasi Umum dua pelamar, dan kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) lima orang pelamar.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BKPSDMD Brebes, Arif Jutawan mengatakan pihaknya terpaksa memperpanjang durasi pendaftaran lelang terbuka tersebut. Menurut Arif, itu dilakukan karena ada dua jabatan yang pelamarnya masih sedikit atau di bawah tiga orang.

“Keduanya adalah jabatan asisten sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan asisten sekda Bidang Administrasi Umum, yang pelamarnya masing-masing masih dua orang. Jadi, pendaftarannya diperpanjang tiga hari ke depan sampai, Jumat (28/1) lusa,” ujarnya, Rabu (26/1).

Meski begitu, lanjutnya, kalaupun hingga perpanjangan, pelamar dua jabatan tersebut tidak ada penambahan, pendaftaran akan tetap ditutup dan dilanjutkan ke tahapan berikutnya. Ditegaskannya, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ada aturan yang membolehkan pelamar lelang terbuka minimal dua orang. (ded/zul)

Sumber: