Diduga Kurang Konsentrasi, Sopir Tewas Seketika Tabrak Truk yang Sedang Ganti Ban

Diduga Kurang Konsentrasi, Sopir Tewas Seketika Tabrak Truk yang Sedang Ganti Ban

Kecelakaan mengenaskan terjadi di depan Balai Kartini, Jakarta, saat dua truk kecelakaan di Jalan Gatot Subroto, Minggu (23/1), sekitar pukul 04.30 WIB. Akibatnya, salah satu sopir truk berinisial Y tewas di tempat.

Kecelakaan itu melibatkan dua truk yang masing-masing dikendarai Y dan M. Kepastian itu diungkapkan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol, Arga Dirja Putra.

Menurut Arga, truk yang dikendarai Y datang dari arah barat menuju ke timur melalui Jalan Gatot Soebroto. "Diduga kurang hati-hati dan konsentrasi, truk yang dikendarai Y menabrak bodi belakang truk di depannya," ujar Arga, Minggu (23/1).

Pada saat itu, truk yang dikendarai M sedang berhenti karena ban kendaraannya pecah. Akibat kejadian itu, truk yang dikendarai Y hancur bagian depannya dan Y tewas di tempat.

"(M) diperiksa. Masih dalam proses penyelidikan," katanya.

Kecelakaan ini awalnya diunggah oleh akun media sosial TMC Polda Metro Jaya. "Terjadi kecelakaan melibatkan 2 truk di depan Balai Kartini Jakarta Selatan, korban tutup usia dan masih dalam penanganan petugas," tulis akun Instagram @tmcpoldametro.

Dalam foto yang diunggah, tampak truk yang dikendarai Y remuk di bagian depan. Jenazah Y kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. (DRS)

Sumber: