Arteria Dahlan Ngeles, Lima Mobil Mewahnya Berplat Nomor Sama Cuma Tatakan

Arteria Dahlan Ngeles, Lima Mobil Mewahnya Berplat Nomor Sama Cuma Tatakan

Bersamaan dengan hebohnya pernyataan Arteria Dahlan tentang penggunaan bahasa sunda, viral di media sosial lima mobil milik Arteria Dahlan dengan plat nomor sama.

Kelima mobil milik Arteria Dahlan itu sama-sama memakai plat nomor dengan logo Polri. Anehnya, kelima mobil mewah Arteria Dahlan itu juga memakai plat nomor yang sama, yakni 4196-07.

Arteria Dahlan berdalih, plat nomor itu hanya tatakan. Akan tetapi bisa diganti dan diisi dengan plat nomor aslinya.

“Kalau pelat nomor itu kan saya sudah katakan, itu kan tatakan. Tatakan itu nanti kita slot bisa pakai nomor aslinya,” ujar Arteria Dahlan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (20/1).

“Nomor mobil yang biasa itu, bisa pakai nomor DPR,” sambungnya.

Arteria membantah menggunakan mobil tersebut jika tidak terpasang plat nomor aslinya. Sebaliknya, politisi asal Sumatera Barat ini mengklaim bahwa dirinya sangat taat aturan berlalu lintas.

“Enggak, kan coba bisa dilihat nanti. Dan pastinya kan mudah-mudahan saya itu kan tertib lah,” kata dia.

“Iya kan bisa melihat bagaimana saya kerja di DPR kan. Mudah mudahan saya bisa disiplin,” lanjut Arteria.

Arteria Dahlan mengatakan, kelima mobilnya itu memang sengaja diparkir di parkiran komplek DPR RI. Pasalnya, rumahnya saat ini tengah direnovasi, sehingga tidak ada tempat untuk memarkirkan kelima mobil tersebut.

“Rumah saya lagi direnovasi,” kata dia sebagaimana yang dikutip dari pojoksatu.id.

Untuk diketahui, lima mobil Arteria Dahlan dengan plat nomor sama itu sebelumnya viral di media sosial. Kelima mobil mewah tersebut terlihat diparkir berjajar di parkiran basemen Nusantara II DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam video yang viral, kelima mobil ini diketahui memiliki pelat nomor yang serupa yakni 4196-07. Lengkap dengan lambang Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Kelima mobil dengan plat nomor sama dan mirip dengan plat nomor Polri ini memiliki merek berbeda. Antara lain Mitsubishi Grandis (warna hitam), Toyota Fortuner (warna putih), Toyota Vellfire (warna hitam), Nissan X-Trail (warna putih), dan Mitsubishi Pajero (warna hitam). (ruh/poj/zul)

Sumber: