Hari Pertama, Suntikan Booster di Kota Tegal Sepi

Hari Pertama, Suntikan Booster di Kota Tegal Sepi

Pemberian vaksin dosis ketiga atau booster di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Tegal masih sepi. Karenanya, pihak puskesmas akan berkoordinasi secara intensif dengan pihak terkait untuk mendorong warga agar mau dibooster. 

Kepala Puskesmas Sumurpanggang dr. Wahidin, Senin (17/1) siang, mengatakan pihaknya sudah mulai membuka pelayanan pemberian vaksin dosis ketiga atau booster. Jenis vaksin yang digunakan saat ini yakni moderna. 

"Sementara kita masih pakai moderna full dosis untuk yang dosis 1 dan 2 Sinovac. Sambil nanti menunggu Pfizer," katanya. 

Menurut Wahidin, dalam pelaksanaan Hari pertama pemberian vaksin masih sedikit warga yang datang. Itu, diperkirakan karena belum adanya koordinasi secara intensif dengan Kelurahan. 

"Hari ini masih 1 vial atau 10 orang. Karenanya, nanti kita akan koordinasikan dengan Pak Lurah untuk menyampaikan kepada warganya," tandasnya. 

Wahidin menambahkan jumlah sasaran vaksinasi booster di wilayahnya mencapai 20 ribu orang. Terdiri dari anak usia 18 tahun ke atas, lansia, memiliki tiket peduli lindungi dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) JKN. 

"Prioritasnya, lansia warga yang memiliki komorbid," tandasnya. 

Selain booster, imbuh Wahidin, pihaknya juga masih melayani pemberian vaksin untuk dosis pertama dan kedua. (muj/zul)

Sumber: