Saksikan Ferdinand Hutahaean Lafazkan Syahadat, Adik Gus Dur: Dalam Hatinya Siapa yang Tahu

Saksikan Ferdinand Hutahaean Lafazkan Syahadat, Adik Gus Dur: Dalam Hatinya Siapa yang Tahu

Mengaku menemani Ferdinand Hutahaean saat menjadi mualaf pada 2017 lalu, Lily Wahid,  adik KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), rupanya tetap mendukung proses hukum atas cuitan Ferdinand.

Pemilik nama lengkap Lily Chodidjah Wahid ini mendukung Polri memproses hukum terhadap Ferdinand Hutahaean atas cuitannya yang dianggap telah membuat keonaran di ruang publik.

Pasalnya, dia sendiri tidak tahu dengan keseriusan Ferdinand memeluk Islam.

“Menurut saya, biar saja hukum. Jadi ada pembelajaran buat dia sendiri karena sembarangan ngomong-nya,” ucapnya, Sabtu (8/1). 

Dikutip dari Fin, Lily Wahid tidak sepakat dengan pihak-pihak yang menyamakan cuitan Ferdinand dengan ucapan Gus Dur. Sebab Gus Dur lebih tahu tentang Islam dibanding Ferdinand.

“Kalau Gus Dur itu mengucapkan begitu itu dengan pengertian yang sangat dalam soal agama,” kata Lily.

“Waktu dia bersyahadat disaksikan di depan kiai, saya kebetulan menyaksikan. Dan saat itu saya pikir dia serius ingin jadi mualaf. Tapi di dalam hatinya siapa yang tahu,” katanya.

Lily mengaku mengikuti prosesi Ferdinand mualaf dari awal hingga akhir. Ia pun menyambut baik keputusan Ferdinand itu. Namun, ia merasa Ferdinand semakin hari semakin tidak jelas.

“Dari awal sampai akhir saya ikuti. Saya waktu itu saya anggap serius saya. Tapi ternyata makin ke sini makin nggak karuan lah,” ujarnya. (fin/fajar/ima)

Sumber: