Ubah Wajah Slawi, Pemkab Tegal Akan Tata Ulang Jl. dr. Soetomo sampai Jl. Gajah Mada Rp16 Miliar

Ubah Wajah Slawi, Pemkab Tegal Akan Tata Ulang Jl. dr. Soetomo sampai Jl. Gajah Mada Rp16 Miliar

Pemkab Tegal berencana mengubah wajah baru Kota Slawi di tahun ini. Tak tanggung-tanggung proyek prioritas program unggulan itu dianggarkan Rp16 miliar.

Meski begitu, karena proyek ini termasuk prioritas program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tegal membuat sejumlah pihak ketar-ketir. tak terkecuali dengan Sekda Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono.

”Karena itu, kami mohon doa agar pelaksanaan tidak gagal lelang dan dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya, Kamis (6/1) lalu.

Tak hanya gagal lelang, Sekda blak-blakan khawatir soal hasil pelaksaannya. Widodo ketar-ketir jika pelakanaannya tidak sesuai yang diharapkan, meski perencaan atau gambarnya sudah bagus.

”Ada kegiatan sebelumnya, dengan anggaran yang cukup, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan gambar,” jelasnya.

Karenanya, Sekda berharap, doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Tegal agar program bupati dan wakil bupati Tegal ini berjalan dengan baik. Dia menjelaskan dalam rencana, program mengubah perwajahan Kota Slawi ini akan mempercantik sembilan koridor.

Namun, di 2022 ini dengan anggaran Rp16 miliar dari APBD hanya diperuntukan dua koridor. Yakni, koridor 1 dan koridor 2 mulai Jalan dr Soetomo dan Jalan Gajah Mada.

Hal serupa ternyata juga dipikirkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tegal, Heri Suhartono. Itulah sebabnya, Dinas PUPR akan membuka ruang masukan dari masyarakat agar program ini berjalan dengan baik.

“Kami akan membuka ruang masukan pada minggu depan untuk dapat mengetahui keinginan dari masyarakat. Kami minta usul konkret. Tidak hanya sebatas omongan,” pungkasnya. (yer/fat/zul)

Sumber: