Dua Kali PCR di Turki Negatif Tapi PCR di Indonesia Positif, Ashanty Diisolasi di Rumah Sakit

Dua Kali PCR di Turki Negatif Tapi PCR di Indonesia Positif, Ashanty Diisolasi di Rumah Sakit

Istri Anang Hermansyah, Ashanty terkonfirmasi positif Covid-19, usai liburan ke Turki bersama keluarganya. Namun belum diketahui apakan dia terpapar varian Omicron.

Ashanty mengakui dirinya positif Covid-19 melalui Instagram Story miliknya. Sebelum pulang ke Indonesia, Ashanty melakukan dua kali tes PCR di Istanbul, Turki hasilnya negatif.

"Saya dua kali PCR di Istanbul ketika mau pulang. Di hotel maupun di bandara negatif. Begitu sampai di Indonesia, saya PCR dan hasilnya positif COVID-19," tulis Ashanty dalam Instagram Storynya yang dikutip, Jumat (7/1).

Saat ini, Ashanty menjalani karantina di rumah sakit yang sudah disetujui Satgas COVID-19. Mengapa Ashanty karantina di RS kok bukan di hotel?

"Saya punya penyakit autoimune. Demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS. Alhamdulillah belum merasakan gejala berat. Tapi, saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan," lanjutnya.

Selain punya penyakit bawaan dan supaya tidak menularkan kepada orang lain, Ashanty tidak melakukan karantina mandiri atau di hotel. Tetapi di rumah sakit.

(rh/zul)

Sumber: