Jalur Berbahaya! Jalingkos dari Desa Curug Sampai Kendalserut Kabupaten Tegal Rusak Parah

Jalur Berbahaya! Jalingkos dari Desa Curug Sampai Kendalserut Kabupaten Tegal Rusak Parah

Jalan Lingkar Kota Slawi (Jalingkos) dari Desa Curug sampai Kendalserut rusak parah. Pengguna jalan banyak yang mengeluhkan kondisi tersebut karena belum juga diperbaiki oleh pemerintah.

Salah satu pengguna jalan, Eka Muryanto (38) warga Desa Pangkah, Rabu (5/1) mengatakan, jalingkos khususnya dari arah Desa Kendalserut sampai Curug kondisinya rusak parah. Selain berlubang juga bergelombang, sehingga sering dikeluhkan para pengguna jalan. 

Apalagi kalau malam hari, tidak sedikit pengguna jalan yang mengalami kecelakaan. Karena lampu penerangan jalan umumnya kurang terang. 

"Pengguna jalan sering mengeluhkan kondisi tersebut. Apalagi kendaraan roda empat yang melintas, karena lubangnya lumayan dalam dan juga bergelombang," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III M. Khuzaeni mengakui Jalingkos dari arah Desa Kendalserut selain berlubang juga bergelombang. Sehingga membahayakan para pengguna jalan. 

Seharusnya bupati tinggal melanjutkan program terdahulu bukan membuat baru. Semisal, Jalingkos itu produk bupati terdahulu. Bupati sekarang harusnya melanjutkan dengan memperbaiki jalan tersebut agar layak digunakan. 

"Saran saya sih harusnya bupati tinggal melanjutkan saja, tidak membuat program baru. Contoh Alun-Alun Slawi dan Jalingkos," tambahnya.

Kalau Jalingkos dilanjutkan, lanjut Khuzaeni, jalan tersebut sudah bisa dipergunakan secara maksimal. Apalagi sekarang jalan tersebut menjadi alternatif kalau jalan utama Tegal-Purwokerto ditutup untuk kegiatan. 

Komisi III DPRD Kabupaten Tegal menyarankan Jalingkos sebaiknya dilanjutkan dengan memperbaiki ruas jalan yang berlubang dan bergelombang. (guh/ima)

Sumber: