Ada yang Terpapar Omicron di Wisma Atlet, Wagub DKI: Bukan Warga Jakarta

Ada yang Terpapar Omicron di Wisma Atlet, Wagub DKI: Bukan Warga Jakarta

Meskipun bekerja sebagai petugas kebersihan di Wisma Atlet, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut orang pertama yang terpapar Covid-19 varian Omicron di Indonesia bukan warga DKI Jakarta.

Dikutip dari Pojoksatu, Dinkes DKI Jakarta masih melakukan pengecekan ulang untuk validitas info tersebut.

“Dari informasi yang diterima, orang tersebut bukan warga Jakarta,” kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis (16/12).

Wagub DKI Riza menjelaskan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta saat ini sedang melakukan pengecekan ulang untuk memastikan validitas informasi tersebut.

“Apakah kasus varian Omicron di Jakarta masuk melalui WNA yang ke Jakarta,” katanya.

“Kami akan melakukan pengecekan lebih luas dan mendalam. Mudah-mudahan infonya bisa lebih valid lagi,” ujarnya lagi.

Wagub Riza menyebut, dengan adanya temuan kasus ini harus dilakukan penelusuran untuk memastikan tidak ada lagi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“Orang yang terpapar tersebut dan lingkungan kerjanya dilakukan penelusuran, pemeriksaan, dan testing, terus kita galakkan lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, Varian Omicron masuk Indonesia dan Menko Marvest Luhut Panjaitan langsung bereaksi. Luhut melalukan lockdown di Wisma Atlet dan minta masyarakat waspada.

Masyarakat diimbau tetap tenang dalam menghadapi varian omicron Covid-19 yang telah terdeteksi masuk ke Indonesia, yaitu salah satu petugas kebersihan di Wisma Atlet.

Luhut Binsar Panjaitan yang juga koordinator PPKM Darurat Jawa dan Bali ini meminta kepada masyarakat utuk tetap mengetatkan protokol kesehatan.

“Pak Menko berharap agar masyarakat tidak panik dengan penemuan kasus pertama ini (Omicron), Pak Menko mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang juga baik,” ucap Luhut lewat juru bicaranya, Jodi Mahardi, Jumat (17/12).

Luhut yang juga menjabat Menko Kemaritiman dan Investasi itu mengatakan, saat ini pemerintah sudah me-lockdown Wisma Atlet agar virus Omicron tidak menyebar luas.

Hal itu berkenaan dengan temuan satu petugas kebersihan Wisma Atlet yang dinyatakan positif Covid-19 omicron.

Sumber: