Puskesmas Tanjung Terus Sasar Vaksinasi Pelajar, Sisir Siswa Usia 12 Tahun

Puskesmas Tanjung Terus Sasar Vaksinasi Pelajar, Sisir Siswa Usia 12 Tahun

Guna mendukung percepatan vaksinasi pelajar, Puskesmas Tanjung terus menyisir siswa di tiap sekolah yang ada di wilayah puskesmas setempat. Kali ini, puskesmas menyisir siswa SD usia 12 tahun atau lebih di beberapa desa yang ada di wilayah Puskesmas Tanjung. 

Kepala Puskesmas Tanjung drg Adhi Supriadi mengatakan, selain fokus ke vaksinasi lanjut usia dan masyarakat umum, pihaknya juga terus melakukan percepatan vaksinasi terhadap pelajar. Khususnya terhadap siswa SD usia 12 tahun atau lebih. 

"Dalam upaya percepatan vaksinasi kepada siswa SD, selain melakukan vaksinasi di puskesmas kami juga melakukan kunjungan ke beberapa sekolah maupun posyandu yang ada di tiap desa," ujarnya, Kamis (16/12). 

Diakuinya, memang saat ini percepatan vaksinasi untuk masyarakat umum dan lanjut usia sedang digencarkan. Targetnya hingga akhir tahun nanti capaian vaksinasi di Puskesmas Tanjung bisa 70 persen atau lebih. 

"Seperti kita ketahui, vaksinasi ini sebagai upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jadi, bersama forkopimcam, kami akan terus upayakan percepatan vaksinasi di wilayah Puskesmas Tanjung," ucapnya. 

Saat ditanya terkait vaksinasi anak 12 tahun ke bawah, dirinya menjawab saat ini belum ada instruksi itu. Yang ada saat ini, kata dia, pelaksanaan vaksinasi untuk anak baru ada untuk 12 tahun ke atas. 

"Kalau untuk vaksinasi anak di bawah 12 tahun ke bawah belum ada instruksi. Kalaupun nanti ada, kita akan sosialisasikan ke desa ataupun ke sekolah," pungkasnya.(ded/ima)

Sumber: