Puskesmas Luwunggede Kebut Percepatan Vaksinasi, Lakukan Koordinasi Lintas Sektor

Puskesmas Luwunggede Kebut Percepatan Vaksinasi, Lakukan Koordinasi Lintas Sektor

Puskesmas Luwunggede Kecamatan Tanjung melakukan koordinasi dengan lintas sektor (linsek) baik itu dari kecamatan, polsek, koramil maupun kepala desa di seluruh wilayah puskesmas setempat.

Koordinasi linsek tersebut tidak lain bertujuan untuk menyatukan persepsi dalam percepatan vaksinasi di wilayah Puskesmas Luwunggede.

Kepala Puskesmas (Kapus) Luwunggede Abdul Wahid mengatakan, musyawarah linsek ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dalam percepatan vaksinasi Kabupaten Brebes, khususnya di wilayah Puskesmas Luwunggede. Target akhir tahun ini, vaksinasi di Puskesmas Luwunggede yakni 70 persen.

"Musyawarah atau koordinasi linsek ini juga sebagai evaluasi capaian vaksinasi yang ada di Puskesmas Luwunggede. Sehingga, ke depan capaian vaksinasi di Brebes bisa terus meningkat," ungkapnya, Jumat (9/12).

Dalam koordinasi ini, kata dia, pihaknya juga membahas kendala yang ada dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Luwunggede. Dengan harapan, dapat meningkatkan capaian yang ada di wilayah Puskesmas Luwunggede.

"Kita harapkan dengan adanya koordinasi linsek ini, baik itu TNI-Polri maupun pemerintah desa bisa mengajak warga yang belum vaksin untuk segera ikut vaksin," terangnya.

Dirinya menambahkan, untuk memaksimalkan capaian vaksinasi, pihaknya akan melakukan pendataan sasaran vaksinasi yang sudah divaksin maupun yang belum oleh bidan desa maupun ketua RT di desa wilayah kerja puskesmas.

"Kami juga terus melakukan pemahaman dan ajakan ke masyarakat yang belum vaksinasi untuk segara ikut vaksin. Vaksinasi ini tidak lain untuk meningkatkan kekebalan tubuh," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: