Masuk Sirkuit Widuri Pemalang, Pengunjung Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin

Masuk Sirkuit Widuri Pemalang, Pengunjung Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin

Para pengunjung sirkuit Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang wajib scan QR code aplikasi Peduli Lindungi atau paling tidak menunjukkan surat vaksin.

Ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengunjung yang datang ke lingkungan wisata sudah divaksin.

Terlihat sejak pukul 07.30 WIB, petugas gabungan Satgas Covid-19 Pemalang sudah berjaga dan mencegat pengunjung satu persatu dari mulai pintu masuk, Sabtu (4/12).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengungkapkan, langkah ini dilakukan untuk percepatan target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

"Pemeriksaan ini untuk menggenjot vaksinasi di Pemalang, karena bagi pengunjung yang belum divaksin langsung kita arahkan ke gerai vaksin yang sudah disediakan di lokasi objek wisata," katanya.

Dikatakan, untuk sementara, pemeriksaan di Objek Wisata Widuri masih dilakukan tiap akhir pekan sebab di hari-hari itu pengunjung membludak.

"Seperti hari ini saja, baru dua jam pemeriksaan, sudah ada 50 pengunjung yang kita arahkan ke gerai vaksin," sambung Ari di lokasi.

Mereka pun langsung mendapatkan pelayanan dari tim medis di gerai vaksin. Ada delapan petugas yang tampak bergantian melayani pengunjung.

Salah satu pengunjung, Bayu mengakui sempat dicegat petugas di pintu masuk. Namun karena dirinya sudah divaksin bisa langsung ke objek wisata.

"Pemeriksaan tidak lama, karena tinggal scan code, kalau tidak ya menunjukkan bukti surat vaksin," ujarnya.

Selain memeriksa bukti vaksin para pengunjung, petugas juga mengingatkan wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (sul/ima)

Sumber: