Jalan di Alun-Alun Hanggawana Mendadak Ditutup, Ini Penyebabnya

Jalan di Alun-Alun Hanggawana Mendadak Ditutup, Ini Penyebabnya

Jalan di Alun-Alun Hanggawana Slawi sementara ditutup untuk dilintasi kendaraan roda dua dan empat. Hal ini disebabkan kondisi jalan khususnya di depan Masjid Al Hajj tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur Kota Slawi.

Daryono (42) warga Desa Lebaksiu, Selasa (30/11) mengatakan, hujan deras yang mengguyur Kota Slawi menyebabkan Alun-Alun Hanggawana khususnya di depan Masjid Al Hajj ditutup sementara. Aliran air dari arah selatan dan timur cukup deras hingga membahayakan bagi pengendara roda dua maupun empat. Sehingga untuk sementara ditutup sampai air di sana surut. 

"Iya tadi saya mau melintas ke Trayeman dari arah selatan. Tapi sampai di perempatan tepatnya di sebelah salah satu radio milik pemerintah jalur ditutup," katanya.

Penyebab banjir, tambah Daryono, kemungkinan besar karena drainase yang ada di alun-alun tidak bisa menampung debit air yang cukup besar. Karena air yang datang dari arah selatan dan timur juga meluber ke arah kantor dinas kesehatan. 

"Airnya cukup deras, sehingga banyak kendaraan yang putar balik. Sehingga jalan yang tadinya satu arah menjadi dua arah," tambahnya.

Sementara itu, Edi Sumaryono, salah satu PNS di Pemkab Tegal mengaku terpaksa putar balik karena jalan di depan Masjid Al Hajj tidak bisa dilalui dan sudah dipasang barikade oleh petugas. 

"Mudah-mudahan airnya segera surut sehingga arus lalu lintas kembali lancar kembali," ujarnya. (guh/ima)

Sumber: