Viral di Medsos, Rumah Reot Milik Mbah Syariah Akhirnya Dibuat Baru

Viral di Medsos, Rumah Reot Milik Mbah Syariah Akhirnya Dibuat Baru

Sempat viral di media sosial, rumah reot yang dihuni Mbah Syariah (75) warga Dusun Babakan Desa Tuwel Kecamatan Bojong akhirnya diperbaiki. 

Polsek setempat bersama ormas dan masyarakat sekitar membuat rumah baru untuk Mbah Syariah dengan lokasi yang berbeda. 

Viralnya pemberitaan di media tentang kondisi rumah reot dan nyaris roboh milik Mbah Syariah warga Dusun Babakan Desa Tuwel Kecamatan Bojong membuat banyak prihatin. Sehingga bantuan silih berganti berdatangan. 

"Alhamdulillah bantuan silih berganti, baik yang memberikan sembako maupun perlengkapan lainnya. Mengingat Mbah Syariah hidup sendiri," kata Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kapolsek Bojong AKP Rudi Wihartana SH, Rabu (17/11).

Anggota Polsek bersama masyarakat sekitar, Pemerintah Desa Tuwel dan Kecamatan Bojong, Koramil serta teman-teman Pemuda Pancasila (PP), melaksanakan pembangunan rumah untuk Mbah Syariah di lahan yang baru. 

"Kami membangun rumah Mbah Syariah dilahan baru. Sehingga  pengawasan dan perawatan bisa semakin maksimal,” tambahnya.

Bantuan pembangunan rumah ini berasal dari masyarakat di antaranya komunitas Pasedulur Slawi (SS) dan donatur yang tergugah hatinya. Adapun donasi yang diberikan berupa baja ringan, asbes, triplek GRC. 

Sementara itu, Ketua RT Desa Tuwel Muhammad Gunawan mengatakan,  dirinya meminjamkan sebagian tanah yang berada di belakang untuk dibangun rumah untuk Mbah Syariah. Ini untuk memudahkan pengawasan dan merawat Mbah Syariah. (guh/ima)

Sumber: