Tega 'Buang' Ibu Kandung ke Panti, Tiga Bersaudara Mengaku Sibuk, Berjauhan dan Belum Punya Rumah

Tega 'Buang' Ibu Kandung ke Panti, Tiga Bersaudara Mengaku Sibuk, Berjauhan dan Belum Punya Rumah

Selain karena alasan kesibukan, ketiga anak yang viral karena tak mau mengurus ibu kandungnya, masing-masing telah berkeluarga.

Ketiga anak kandung itu mengaku punya alasan lain sehingga angkat tangan tak lagi merawat ibunya.

Tiga anak kandung di Magelang itu tidak mau lagi mengurus ibunya yang telah berusia 65 tahun bernama Trimah. 

Bahkan, seluruh urusan perawatan hingga kematian ibunya, sepenuhnya dilakukan oleh Yayasan Griya Lansia Husnul Khotimah, Malang.

“Alasannya saling berjauhan, sama-sama ikut mertua, belum punya rumah sendiri. Makanya diserahkan ke kami. Salah satunya masalah ekonomi,” kata Ketua Yayasan Griya Lansia Husnul Khotimah, Arief Camra, dikutip dari Fajar.co.id, Sabtu (30/10).

Dari surat pernyataan penyerahan perawatan Trimah ke pihak yayasan, ketiga anak itu menyatakan bahwa mereka sama-sama sibuk sehingga tidak mampu lagi merawat ibunya itu yang kini sudah tua.

“Bersepakat menyerahkan perawatan orang tua kami kepada Gria Lansia Husnul Khotimah, Malang karena kesibukan kami masing-masing,” isi surat itu.

“Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan pemakaman orang tua kami kepada Gria Lansia Husnul Khotimah. Surat ini dibuat tanpa paksaan dari pihak mana pun,” demikian kesepakatan ketiga anak itu dalam suratnya, tertanggal 27 Oktober 2021. (ishak/fajar/ima)

Sumber: