Viral! Mengaku Sangat Sibuk, Anak Tega Titipkan Orang Tuanya di Panti Jompo sampai Meninggal

Viral! Mengaku Sangat Sibuk, Anak Tega Titipkan Orang Tuanya di Panti Jompo sampai Meninggal

Sebuah surat pernyataan yang bertuliskan tiga orang anak sepakat menyerahkan ibu kandungnya, ke panti jompo untuk dirawat hingga meninggal dunia baru-baru ini beredar di media sosial.

Nampaknya pepatah surga berada di bawah telapak kaki ibu tidak berlaku pada anak-anak itu. Tiket surga menuju ke sana, justru dirobek oleh anak kandung sendiri.

Dalam surat pernyataan itu, anak pertama, kedua, dan ketiga sepakat menyerahkan seluruh perawatan ibu kandungnya bernama Trimah (65), kepada Yayasan Gria Lansia Husnul Khotimah.

Surat itu dikuatkan dengan materai 10 ribu, yang ditandatangani oleh anak pertama, yang namanya disensor dalam foto surat tersebut.

“Bersepakat menyerahkan perawatan orang tua kami kepada Gria Lansia Husnul Khotimah, Malang karena kesibukan kami masing-masing,” tulis dalam surat itu.

“Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan pemakaman orang tua kami kepada Gria Lansia Husnul Khotimah. Surat ini dibuat tanpa paksaan dari pihak mana pun,” demikian kesepakatan ketiga anak itu dalam suratnya, tertanggal 27 Oktober 2021.

Sementara dalam surat lain yang beredar, pihak yayasan menerima permintaan oleh tiga orang anak yang mengaku sibuk bekerja dan tak mampu merawat ibunya itu.

“Saya Arief Camra, ketua Yayasan Gria Lansia Husnul Khotimah menyatakan siap merawat ibu Trimah, Magelang, Jawa Tengah sampai meninggal dunia Insya Allah 100 persen. Jika beliau (Trimah) meninggal dunia, akan kami makamkan secara syariat Islam,” demikian surat pernyataan pihak yayasan.

Netizen yang melihat unggahan itu di media sosial Instagram menanggapinya dengan rasa sedih.

Mereka menilai, ketiga anak itu lupa dengan jasa ibunya yang merawatnya sejak ia kecil sampai ia beranjak dewasa dan mampu mencari pekerjaan sendiri.

“Seorang ibu bs merawat anak2nya.. Tapi anak2nya blom tentu bs merawat seorng ibu,” tulis netizen @familia, yang sedih melihat unggahan itu.

“Karma pasti ada. Yakin!!!,” tegas @dikaayu yang geram atas ulah keji tiga anak itu dikutip dari Fajar. (Ishak/fajar/ima)

Sumber: