Saipul Jamil Terbukti Bersalah Lakukan Pencabulan, Stasiun TV yang Sambut Dikritik Kemal Palevi: Apa Cuma Indo

Saipul Jamil Terbukti Bersalah Lakukan Pencabulan, Stasiun TV yang Sambut Dikritik Kemal Palevi: Apa Cuma Indo

Kritikan demi kritikan atas penampilan pedangdut Saipul Jamil di layar kaca begitu bebas dari penjara terus berdatangan.

Bahkan, hal ini memantik reaksi komika dan presenter Kemal Palevi yang menilai seharusnya televisi tidak memberikan ruang yang begitu istimewa buat pelaku kejahatan seksual.

Dikutip dari Pojoksatu, dia mengunggah gambar saat Bang Ipul-sapaan Saipul Jamil, tampil di Kopi Viral, dua hari lalu. Yang kemudian, tayang di kanal YouTube Trans TV, dengan judul 'MasyaAllah, Ini Kisah Pilu Saipul Jamil Selama di Penjara.' Tayangan itu pun sempat trending.

Kemal menyayangkan hal itu. Dan dia menyoroti kebiasaan televisi yang acapkali mengundang orang-orang bermasalah.

“Apa cuma Indonesia, mau sekontroversi apapun orangnya, sudah masuk penjara kek, dihujat se Indonesia, selalu habis masalahnya kelar, kayak enggak ada apa-apa gitu,” ungkapnya.

“Tau-tau udah syuting TV lagi. Tau-tau sudah nge-YouTube lagi, dan pengemarnya tetap banyak,” lanjutnya.

Kemal tak menampik anggapan bahwa manusia haruslah memaafkan setiap orang yang bersalah. Namun, baginya harus ada efek jera bagi pelaku yang bekerja di ranah hiburan.

“Iya benar, Tuhan aja Maha Pemaaf. Tapi kapan jeranya, Cuk,” jelasnya.

Judul konten yang ditayangkan TransTV itupun menurut Kemal sangat aneh. Di mana seharusnya yang pilu adalah korban dari perilaku Bang Ipul.

“Kisah Pilu Sai*ul Ja*il”. Buset dia pelaku pencabulan loh, terbukti bersalah. Yang punya kisah pilu korbannya wey,” tegasnya.

Kritikan tajam juga ramai di kolom komentar YouTube TransTV akibat mendatangkan Bang Ipul usai kekebasannya.

“Pelaku pencabulan masuk penjara dan kebebasannya disambut bagai pahlawan. Seolah-olah ini pelaku dipenjara karena dia tidak melakukan apa apa. A*** pada sehat gak si ini. Gimana coba perasaan si korban,” komen netizen.

“Stres seorang pedofila disambut baik punya hati kagak. Kasian korban bego pantas anak muda zaman sekarang lebih suka hiburan luar hiburan negerinya aja enggak bermanfaat kayak gini,” timpal yang lainnya.

Seperti diketahui, mantan suami Dewi Perssik itu dipenjara karena melakukan pencabulan terhadap seorang remaja pria. Dia juga menjalani hukuman lain saat terbukti menyuap agar kasus pencabulannya diringankan. (nin/pojoksatu/ima)

Sumber: