Muhammad Kece Ditangkap di Bali, Polisi Langsung Menerbangkannya ke Jakarta

Muhammad Kece Ditangkap di Bali, Polisi Langsung Menerbangkannya ke Jakarta

Setelah dijadikan tersangka dugaan penistaan agama, youtuber Muhammad Kece akhirnya ditangkap polisi di Bali. Dia diduga melakukan penistaan agama Islam dan Nabi Muhammad SAW melalui tayangan video youtube.

Muhammad Kece ditangkap oleh penyidik Bareskrim Polridan tengah dalam perjalanan dengan diterbangkan ke Jakarta. Dia sempat membuat heboh dunia maya dengan tayangan-tayang video yang terkesan memprovokasi umat Islam itu. 

“Iya sudah ditangkap di Bali, hari ini akan dibawa ke Bareskrim Polri,” kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dihubungi, Rabu (25/8).

Jendral bintang tiga ini belum membeberkan kronologis penangkapan terduga penista agama, Muhammad Kece. “Nanti detailnya ya,” ujarnya.

Seperti diketahui, youtuber Muhammad Kece melalui kanal youtuber menyebut Muhammad bin Abdullah dikelilingi setan dan pendusta. Dia juga dinilai melontarkan pernyataan mengandung unsur penistaan agama.

Pernyataan Muhammad Kece juga direspons oleh Kementerian Agama yang menilai apa yang disampaikan adalah penistaan agama, dan dapat mengganggu kerukunan antar umat beragama.

Karena itu sejumlah tokoh agama dan ulama di Indonesia mendesak polisi untuk menangkap youtuber Muhammad Kace.

Atas desakan itu, Mabes Polri tengah menyelidiki dugaan penistaan agama dan menghina Nabi Muhammad yang dilakukan youtuber Muhammad Kace atau Kece.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, penyidik Bareskrim Polri menyelidiki tindakan Muhammad Kace setelah menerima laporan dari masyarakat.

“Anggota sedang bekerja, melaksanakan penyelidikan,” kata Irjen Argo Yuwono dikonfirmasi di Jakarta, Senin (23/8) lalu. (pojoksatu/zul)

Sumber: