Ruas Jalan Kabupaten Wotgalih-Dukuh Bangsa Kabupaten Tegal Rusak Parah

Ruas Jalan Kabupaten Wotgalih-Dukuh Bangsa Kabupaten Tegal Rusak Parah

Ruas jalan kabupaten Wotgalih-Dukuh Bangsa saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan sepanjang 6 kilometer telah menghambat akses perekonomian hingga dikeluhkan oleh warga.

Kepala Desa Wotgalih Warji, Selasa (6/7) mengatakan, kondisi jalan kabupaten Dukuh Wanarata Desa Wotgalih menuju Desa Dukuh Bangsa sudah sangat mempeihatinkan. Jalan sepanjang 6 kilometer dengan lebar 4 meter ini sudah lama dikeluhkan oleh warga. Namun, hingga kini belum ada tanggapan dari pemegang kebijakan. 

"Akses jalan tersebut sangat memprihatinkan sehingga mengganggu akses perekonomian. Dan kalau dipaksakan melintas ke sana, berisiko bagi warga," katanya.

Jalan kabupaten tersebut, tambah Warji, pada tahun 2011 pernah diperbaiki dengan TMMD. Namun sampai saat ini belum ada perbaikan lagi. 

"Tahun ini memang mendapat anggaran untuk perbaikan jalan. Namun hanya sampai di Desa Dukuh Bangsa Kecamatan Jatinegara."

"Pembangunan jalannya tidak sampai ke Dukuh Wanarata Desa Wotgalih. Makanya warga pada protes ke desa supaya jalan kabupaten tersebut segera diperbaiki," tambahnya.

Pemerintah desa, lanjut Warji, sudah menyampaikan persoalan tersebut ke pemerintah yang lebih atas. Namun hingga kini belum ada respon positif. Pemdes hanya menyampaikan ke masyarakat untuk bersabar. 

"Karena persoalan tersebut sudah disampaikan, mudah-mudahan ada tindak lanjut yang positif," ujarnya. (guh/ima)

Sumber: