Kembali Melonjak, Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Bertambah 61 Orang

Kembali Melonjak, Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Bertambah 61 Orang

Tim Satgas Covid-19 masing-masing kecamatan kembali menemukan 61 kasus baru. Sehingga secara kumulatif kasus di Kabupaten Tegal kini berjumlah 6.373 orang. 

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Jumat (21/5) mengatakan, 
kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal masih terus melonjak. 

"Pasca-Lebaran, Tim Satgas Covid-19 menemukan lagi 61 kasus baru. Sehingga tim satgas langsung melakukan tracking agar penyebarannya dapat ditekan," katanya.

Dari total 6.373 kasus, tambah Joko Wantoro, yang sudah dinyatakan sembuh oleh tenaga medis ada 5.778 orang. Sedangkan yang masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit ada 70 kasus. 

Untuk yang menjalani isolasi mandiri hingga saat ini ada 242 orang. Serta pasien yang meninggal dunia ada 283 orang. 

"Makanya kami tidak henti-henti mengimbau pada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Apalagi Lebaran ini, kalau tidak diantisipasi bisa meledak," tambahnya.

Adapun untuk kasus pasien dalam pengawasan, lanjut Joko Wantoro, tenaga medis menemukan 4 kasus baru. Secara kumulatif jumlah pasien dalam pengawasan ada 2.486 kasus. 

Dari jumlah tersebut, 2.234 orang sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit ada 28 orang. Sementara, pasien dalam pengawasan yang meninggal dunia ada 224 orang. (guh/ima)

Sumber: