Hasil Swab Antigen Reaktif Covid-19, Pemudik Diminta Putar Balik

Hasil Swab Antigen Reaktif Covid-19, Pemudik Diminta Putar Balik

 Seorang pemudik dari Indramayu terpaksa diminta untuk putar balik oleh petugas saat memasuki Pemalang karena hasil swab antigennya reaktif. 

Penyekatan itu dilakukan petugas gabungan di pintu sebelah barat perbatasan Pemalang-Tegal, atau tepatnya di Pos Tugu Kepiting Kelurahan Sugihwaras.

Satu persatu pemudik yang memasuki Kota Ikhlas tampak dicegat petugas dan langsung dilakukan cek kesehatan swab antigen dengan harapan menekan penularan Covid-19.

“Terdapat satu orang pemudik dari Indramayu dengan tujuan Kecamatan Bodeh, Pemalang yang teridentifikasi reaktif di Pos Kepiting, sehingga kita langsung arahkan untuk putar balik,” ungkap Wakapolres Pemalang Kompol Ariakta Gagah Nugraha, Jumat (7/5).

Dikatakannya, penyekatan terus dilakukan petugas sejak 6 Mei kemarin hingga 17 Mei 2021. Petugas bersiaga di tiga pos pengamanan wilayah perbatasan dan satu pos terpadu yang didirikan di Exit Tol Gandulan.

Dia pun mengimbau masyarakat tidak melakukan mudik sesuai anjuran pemerintah. 

“Dengan tidak mudik, semoga angka penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang dapat ditekan,” pungkasnya. (sul/ima)

Sumber: