WMI Siap Dukung Pemerintah Mengembangkan Kreatifitas Wanita di Indonesia

WMI Siap Dukung Pemerintah Mengembangkan Kreatifitas Wanita di Indonesia

Kegiatan Pancuran Kasih sekaligus pelantikan kepengurusan Wanita Muslimah Indonesia (WMI) 2021-2023 digelar di salah satu hotel berbintang di Semarang, kemarin.   

Pelantikan yang bertema “Menjemput rezeki dengan berbagi, meraih berkah dengan sedekah” itu dihadiri 50 anggota komunitas wanita muslimah, pejabat setempat, Prof Eko Soponyono, dan Pembina Pusat Komunitas Wanita Muslimah Indonesia, Marifah Hanif Dakhiri. Selama kegiatan berlangsung diterapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelantikan didahului pembacaan surat Keputusan oleh Founder WMI, Aliefety Putu Garnida. Ikut dilantik sebagai pembina WMI Jawa Tengah adalah Ihza Priyanti yang saat ini menjabat sebagai Bupati Brebes bersama Prof. Supardji Ahmad.

Ketua WMI Jawa Tengah dipercayakan kepada Dwi Windi Fepyana. Usai dilantik, dia menyatakan, siap mendedikasikan tenaga dan pikirannya untuk mengedepankan kreatifitas wanita yang ada di Jawa Tengah

"Pelantikan ini adalah salah satu bentuk apresiasi komunitas yang berkualitas. Salah satu rencana kerja WMI adalah go internasional yang saat ini sedang dirintis," kata Divisi Dalam Negeri dan Kemitraan Luar Negeri WMI, Ivone Kartika Ayu. 

Kegiatan pelantikan pengurus WMI jawa tengah dan kegiatan Pancuran kasih juga didukung Dana Kebajikan Umat Pusat dan Pegadaian Syariah Pasar Babakan Tangerang. Selain itu, WMI Karesidenan Pekalongan memberikan produk-produknya yang dijadikan cinderamata para tamu undangan.

Terkait program pemberdayaan wanita, Divisi Keagamaan dan Kemanusiaan, Hj. Nok Chosiyah mengatakan rencana membuat kajian WMI rutin sekali dalam dua minggu. Sedangkan di Karesidenan Semarang, WMI sudah merencanakan pembuatan taman baca muslimah.

"Setidaknya WMI terus berjuang dan di antaranya memperjuangkan permasalahan wanita melalui kegiatan-kegiatan pemberdayaan secara produktif," ujarnya.

Founder WMI, Aliefety Putu Garnida menegaskan akan mendukung program-program Pemerintah, utamanya membantu sosialisasi atau publikasi. Sehingga eksistensi komunitas akan lebih berkualitas dan bisa dirasakan masyarakat luas.

"WMI akan segera dikembangkan kembali di wilayah-wilayah lainnya. Pelantikan ini tidak hanya secara seremonial, tetapi kami akan terus menebar kebaikan dan mewujudkan yang terbaik untuk Jawa Tengah," tutup Aliefety Putu Garnida. (*/zul)

Sumber: