Bawa Pemudik dari Jakarta, Minibus Tabrak Mobil Bak di Jalur Pantura, Sejumlah Penumpang Terluka

Bawa Pemudik dari Jakarta, Minibus Tabrak Mobil Bak di Jalur Pantura, Sejumlah Penumpang Terluka

Sebuah minibus yang membawa pemudik dari Jakarta menabrak sebuah mobil bak di jalur Pantura Klampok Kecamatan Wanasari, Rabu (4/5). Akibat kecelakaan itu, sejumlah penumpang mengalami luka-luka. 

Dari informasi yang diterima di lapangan, kecelakaan terjadi diduga akibat pengemudi minibus yang membawa penumpang ke Pemalang diduga mengantuk. 

Salah seorang saksi mata, Abdul yang saat kejadian sedang melaju tepat di belakangnya mengatakan, kejadian tersebut bermula saat mobil minibus tiba-tiba menabrak bagian belakang mobil bak. Kerasnya benturan, kata dia, mengakibatkan mobil bak berputar hingga berlawanan arah. 

"Beruntung tidak mengenai para pengguna motor yang tengah melintas," ujarnya. 

Dijelaskannya, akibat kejadian tersebut, sejumlah penumpang minibus yang sebagian merupakan pemudik mengalami luka-uka. Selain itu, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. 

Sementara itu, pengemudi minibus Agung mengatakan, dirinya hendak mudik dari Jakarta ke Pemalang. Dirinya yang membawa enam penumpang tersebut saat di lokasi kejadian sebenarnya hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya. 

"Namun saat hendak menyalip tiba-tiba menabrak mobil bak yang ada di depan. Posisinya tidak dapat menghindari kendaraan itu," ucapnya. 

Hingga saat ini, peristiwa kecelakaan tersebut dalam penanganan Unit Lakalantas Polres Brebes. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. (ded/ima)

Sumber: