Sang Ayah Gugur di Timor Timur, Kini Anaknya yang Juga Sepupu Menhan Prabowo Gugur bersama KRI Nanggala-402

Sang Ayah Gugur di Timor Timur, Kini Anaknya yang Juga Sepupu Menhan Prabowo Gugur bersama KRI Nanggala-402

Duka mendalam juga turut dirasakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402. Dari 53 patriot bangsa yang gugur, salah seorang di antaranya adalah saudaranya.

Prabowo menyebut saudaranya itu adalah Letnan Dua (Letda) Laut (T) Rhesa Tri Sigar yang menjadi prajurit KRI Nanggala-402 dan ikut gugur.

"Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih,” ujar Prabowo Subianto lewat akun Instagram pribadinya, Senin (26/4).

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengurai bahwa Rhesa merupakan putra sepupunya, yakni Letkol Godfried Sigar yang juga gugur di medan tugas di Timor Timur pada 4 Juni 1998.

Prabowo Subianto mengaku telah mendatangi kediaman keluarga Rhesa untuk menyampaikan duka. Dalam kunjungan itu, dia disambut langsung oleh sang ibu, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak Rhesa, Kapten Inf Julius Sigar.

"Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi," kata Prabowo. (rmol/zul)

 

Sumber: