Video Anak Kecil yang Kunci Ayahnya Berlayar dengan KRI Nanggala-402 Diminta Dihapus

Video Anak Kecil yang Kunci Ayahnya Berlayar dengan KRI Nanggala-402 Diminta Dihapus

Viralnya video anak kecil yang mengunci ayahnya di kamar, seolah melarang berangkat berlayar dengan KRI Nanggala-402 minta di-take down. Permintaan itu datang dari pemilik akun @larasputrim yang kali pertama kali  mengunggahnya.

Hal itu sebagaimana unggahan @manaberita yang dikutip PojokSatu.id, Sabtu (24/4). “Video dari kak @larasputrim kita takedown atas permintaan yang bersangkutan,” tulis akun tersebut.

“Intinya kita share adalah agar doa-doa untuk keselamatan 53 awak KRI Nanggala makin banyak terpanjatkan,” sambungnya.

Warganet juga diminta ikut mendoakan proses pencarian KRI Nnggala agar secepatnya ditemukan. Selain itu, warganet juga diminta agar tidak ikut menyebarkan hoaks.

“Usaha, ikhtiar semaksimal mungkin telah dilakukan oleh TNI. Tugas kita semua hanya berdoa dan JANGAN MENYEBAR HOAX,” katanya.

Ada baiknya, informasi terkait KRI Nanggala adalah valid dan berasal dari TNI. “Admin melihat banyak sekali HOAX yang beredar. Malah ada yang dari media mainstream,” tuturnya.

“Gaes, stop menyebar hoax. Pikirkan perasaan keluarga 53 awak kapal selam itu,” tegas akun tersebut.

Akan tetapi, video tersebut sudah menyebar di media sosial dan kembali diunggah banyak akun. Salah satunya adalah @awreceh.id yang membubuhkan caption awal yang diunngah akun @manaberita sebelumnya. (pojoksatu/zul)

 

Sumber: