Sisir Warung-warung di Brebes, Puluhan Botol Miras Diamankan Polisi dalam Operasi

Sisir Warung-warung di Brebes, Puluhan Botol Miras Diamankan Polisi dalam Operasi

 Samapta Polres Brebes, Senin (19/4) malam menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan yang dilakukan dalam menciptakan kondisi yang aman selama Ramadan tersebut anggota polisi berhasil mengamankan puluhan botol miras. 

Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi yang memimpin langsung operasi tersebut mengatakan, kegiatan tersebut tidak lain agar situasi Kamtibmas wilayah Brebes tetap kondusif selama bulan puasa. Dalam kegiatan tersebut sedikitnya ada 27 personel yang dilibatkan. Terdiri dari delapan anggota masing-masing dari Samapta dan Satlantas, empat personel dari Sat Intel, lima personel dari Satreskrim dan dua personel dari Provoost. 

"Dari hasil operasi ini, ada puluhan botol miras yang kita amankan di beberapa warung yang kita lakukan pemeriksaan," ujarnya. 

Dijelaskannya, rute dalam operasi tersbeut yakni menyisir wilayah pantura. Yaitu mulai dari wilayah Pantura Kecamatan Bulakamba hingga Kecamatan Losari. Tepatnya di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat. 

"Selain melaksanakan patroli peredaran miras, kami juga memantau kondisi lalu lintas di wilayah perbatasan. Dari pantauan, arus lalu lintas terpantau masih normal," jelasnya. 

Ditambahkannya, selama bulan Ramadan pihaknya akan terus melakukan kegiatan yang sama. Hal ini tidak lain untuk menciptakan kondisi yang aman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. (ded/ima)

Sumber: