Satu Bioskop di Kota Tegal Beroperasi Hari Ini, 2 Lainnya Menyusul Besok

Satu Bioskop di Kota Tegal Beroperasi Hari Ini, 2 Lainnya Menyusul Besok

Satu dari tiga bioskop yang ada di Kota Tegal sudah mulai beroperasi pada Rabu (10/2) siang. Sementara sisanya direncanakan baru akan buka Kamis (11/2) besok. 

Kasi Pemasaran Pariwisata Disporapar Kota Tegal Adhitya Fajar mengatakan, dari 3 bioskop yang ada, satu sudah mulai buka yakni yang berlokasi di Jalan Mayjend Sutoyo. Hal itu menyusul setelah adanya Surat Edaran (SE) Wali Kota Tegal Nomor 443/004 tentang Pembukaan Tempat Usaha dengan Penerapan Standar Protokol Kesehatan dan Keamanan dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19. 

"Hari ini baru satu. Untuk lainnya diperkirakan mulai besok," katanya. 

Terkait itu, kata Adit, pihaknya mengimbau agar manajemen bioskop tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebab, jika ada pelanggaran maka akan ditutup kembali. 

"Pengunjung bioskop juga harus dipastikan tetap mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Saat di dalam juga harus tetap dipakai," ujarnya.

Selain itu, ujar Adit, antrean pengunjung juga harus dipastikan ada tanda untuk social distancing, dengan jarak minimal 1,5 meter. Protokol kesehatan agar diterapkan secara ketat mulai dari pintu masuk, ruang sinema, hingga keluar. 

Terpisah, Manajer bioskop Cinepolis Tri Andrianto saat dikonfirmasi membenarkan jika bioskop yang dikelolanya sudah mulai beroperasi. Namun, kapasitasnya dibatasi sesuai dengan persyaratan. 

"Dari 5 cinema kita hanya buka 3. Kemudian penonton juga kita batasi maksimal 50 persen dari kapasitas normal," ujarnya. 

Sebelumnya, Tri juga menyampaikan, persiapan penerapan protokol kesehatan sudah 100 persen. Seperti, pemeriksaan suhu, social distancing, pengawasan penggunaan masker, cuci tangan dan lainnya. (muj/ima)

Sumber: