Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Tegal Terus Meningkat, Kini Bertambah 39 Orang

Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Tegal Terus Meningkat, Kini Bertambah 39 Orang

Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Tegal kembali mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Kalau kemarin hanya 8 kasus baru, saat ini bertambah menjadi 39 kasus. 

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Kamis (4/2) mengatakan, Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal telah melansir ada penambahan 39 kasus baru positif corona. Penambahan ini menjadikan kasus Covid-19 sudah mencapai 4.365 orang. 

Penambahan angka kasus di Kabupaten Tegal menunjukkan peningkatan jumlah warga terkena virus corona dalam beberapa hari terakhir ini. 

Kasus positif yang dinyatakan sembuh, tambah Joko Wantoro, jumlahnya 3.786 orang. Sedangkan kasus Covid-19 yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit berjumlah 102 orang. 

Untuk kasus positif yang menjalani isolasi mandiri 296 orang. Adapun yang meninggal dunia mencapai 181 kasus. 

"Kita harus mematuhi protokol kesehatan agar kasus Covid-19 tidak naik. Oleh karena itu, masyarakat harus mematuhi aturan yang sudah ada," tambahnya.

Untuk pasien dalam pengawasan, lanjut Joko Wantoro, ada penambahan 11 kasus baru. Sehingga secara kumulatif jumlahnya 2058 kasus pasien dalam pengawasan. 

Sementara kasus pasien dalam pengawasan yang sudah sembuh ada 1.759 orang. Untuk yang meninggal dunia mencapai 204 kasus dan yang saat ini masih menjalani perawatan ada 97 orang. (guh/ima)

Sumber: