Cuaca Ekstrem, Kapal Tongkang Kembali Terdampar di Perairan Pemalang

Cuaca Ekstrem, Kapal Tongkang Kembali Terdampar di Perairan Pemalang

Cuaca ekstrem kembali mengakibatkan kapal tongkang terdampar di Perairan Ulujami Kabupaten Pemalang. Kapal kini berada sekitar 0,5 km dari bibir pantai. 

Data dari SatPolair Polres Pemalang, terdapat 9 awak kapal yang masih bertahan di kapal penarik. Kapal penarik Bloro 15 itu sendiri terpisah berada di sebelah barat dari tongkang, dengan jarak kurang lebih 3 kilometer dari tepi Pantai Kaliprau. 

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo menjelaskan, seluruh kapal sekarang masih bertahan di kapal penarik dan dalam keadaan baik.

"Dari hasil pengecekan tim gabungan, kondisi kesehatan 9 awal kapal tugboat dalam keadaan baik dan perbekalan yang ada di kapal masih cukup," ujarnya, Senin (1/2).

Dia menerangkan, kapal tongkang tersebut semula berangkat dari Tegal dengan tujuan Jakarta. Namun karena cuaca buruk, kapal dilepaskan saat berada di Cirebon hingga kemudian terdampar di Kaliprau, Kecamatan Ulujami, Pemalang, pada Sabtu (30/1) lalu. 

Menurutnya tim gabungan membantu 9 kru kapal Tugboat untuk mengevakuasi tongkang. Namun karena masih terkendala cuaca buruk, evakuasi belum berhasil dilakukan.

"Kondisi cuaca saat ini tidak menentu, sehingga evakuasi ditunda sampai cuaca mendukung," tandasnya. (sul/ima)

Sumber: